Ngemil Tapi Gak Bikin Gemuk

Bookmark and Share




Berikut adalah 5 cara cerdas ngemil di malam hari.

1. Hindari yang manis
Makanan manis memang menggoda, namun jangan sampai camilan kita malah dipenuhi dengan makanan ini. Sebaliknya, gantilah dengan protein yang dapat dicerna dengan lambat sehingga rasa kenyang terasa lebih lama.

2. Makan sedikit saat makan malam
Semakin malam, cobalah untuk makan dengan porsi yang lebih sedikit. Sehingga kegiatan ngemil tidak terlalu banyak menambah kalori yang sudah di asup sepanjang hari. Pilihlah camilan sehat seperti ikan, ayam, dan sayur-sayuran.

3. Isi dengan serat dan protein
Daripada memilih lemak, lebih baik pilih serat dan protein. Cobalah salad sayur dengan dressing tanpa lemak yang ditaburi dengan kismis, atau apel dengan selai kacang, atau biskuit gandum utuh dengan sedikit keju rendah lemak.

4. Pilih yang hangat
Teh hangat bahkan bisa menjadi camilan yang nikmat. Minuman yang satu ini rendah lemak dan kalori, asalkan Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya.

5. Pilih yang lebih sehat
Jika Anda menyukai es krim sebagai camilan malam, maka sebaiknya pilih es krim yang lebih rendah lemak. Jika menyukai keripik kentang atau singkong, gantilah dengan pilihan yang lebih sehat seperti kentang atau singkong rebus.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar