Penyakit Langka 16 Tahun Terlihat Lebih Tua

Bookmark and Share


Berapapun usia kita, penampilan adalah hal yang menjadi perhatian bagi kaum hawa. Pasti akan sangat menyakitkan bila mendapatkan ejekan karena bentuk fisik yang berbeda dari orang lain. Hal inilah yang harus dialami oleh Zara Hartshorn, remaja 16 tahun asal Rotherham, Yorkshire selatan.

Gadis muda ini harus bertahan selama bertahun-tahun mendapatkan ejekan kejam dan bahkan kekerasan fisik karena penampilannya yang nampak jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Dilansir oleh mirror.co.uk, Zara menderita kondisi genetik langka yang membuatnya tampak seperti orang tua bahkan tampak seperti nenek-nenek.

Mewarisi kelainan genetik lipodistrofi alias penuaan dini tentu menjadi mimpi buruk bagi siapa saja, termasuk Zara. Namun ia tidak bisa menolak itu karena ia mewarisi kelainan genetik tersebut (lipodistrofi) dari Ibunya, Tracey Gibson.
Kelainan langka yang hanya dialami tidak lebih dari 30 orang di Inggris ini menyebabkan Zara kehilangan gigi dengan cepat. Ia harus melakukan berbagai pengobatan dan harus melakukan injeksi untuk mencegahnya menjadi semakin tua dan keriput. Di keluarganya, hanya ia yang mengalami kasus ini. Untungnya adik perempuannya tumbuh normal dan sehat.

Begitu berat penderitaan yang dialami gadis cantik ini membuat seorang ahli bedah kenamaan di AS menawarkan kepadanya untuk melakukan bedah plastik secara gratis. Operasi tersebut berjalan sukses, Zara kini lebih percaya diri dengan penampilan barunya,
Dengan keriput yang berkurang serta wajah yang tampak lebih muda dan segar kini ia memiliki pacar. Lelaki yang menerima keadaan Zara dengan sepenuh hati adalah seorang pria bernama Ricky Andrews. Kini Zara juga semakin bersemangat untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar